Honda Gagal Mempertahankan Accord

Rate this post

mobilterbaru.info- Kali ini mobilterbaru.info melakukan review mobil terbaru tentang kabar duka dari salah satu produsen otomotif asal Jepang. Honda merilis pernyataan resmi bahwa mulai tahun 2015 mendatang, Honda akan memberikan pensiun kepada produk mobil mewahnya, Accord. Nama Accord tidak akan pernah terdengar lagi di dunia otomotif. Penyebab pastinya masih belum diketahui dengan jelas. Ada yang berspekulasi bahwa Honda ingin fokus pada penjualan SUV dan produk sedan andalannya, Civic. Namun ada juga yang mengatakan bahwa Honda kalah saing dengan para pesaing satu negrinya dalam memproduksi mobil sedan mewah seperti Toyota dan Nissan.

Berbeda dengan Toyota yang selalu melakukan inovasi pada produk sedan mewahnya, Camry. Apakah ini pertanda bahwa Honda tidak mampu bersaing dengan para kompetitornya? Kabar ini merupakan berita besar sebab nama Accord sendiri sudah melegenda di dunia otomotif. Sebuah keputusan yang cukup berani bagi Honda untuk tidak memproduksi Accord. Kabarnya juga Accord tidak laku di pasar Eropa, mungkin itu adalah pemicu utama dari ‘kepunahan’ Honda Accord. Sangat disayangkan memang.

Mengutip autoblog.com, Stephen Collins, Direktur Honda Australia menyatakan kekecewannya, “jujur saja, kami cukup kecewa dengan keputusan global dari Honda dengan menghentikan produksi Accord”. Tentunya hal ini akan mengejutkan pecinta Honda Accord di Tanah Air, padahal nama Accord sudah cukup melekat di hati masyarakat Indonesia. Namun apa mau di kata, keputusan bulat yang diambil oleh Honda harus diterima dengan rasa kekecewaan yang cukup besar bagi pecintanya.

Kabar lain menyebutkan bahwa sosok Accord akan tetap ada pada divisi mobil mewah Honda, Acura, dengan nama lain yaitu TSX. Hal ini memiliki dua sisi berbeda, pada satu sisi, Accord naik satu level lebih mewah karena di ‘tampung’ oleh Acura. Namun pada sisi lain, Honda tetap dianggap tidak mampu mempertahankan nama Accord dan gagal dalam menarik perhatian masyarakat dunia. Hal itu terbukti dari laporan yang menyebutkan bahwa penjualan Accord selalu menurun.

Apakah isu ini akan mempengaruhi laju penjualan Honda di Tanah Air tahun depan? Kita tunggu saja respon pecinta otomotif, terutama bagi Honda lovers.

Leave a comment

Your email address will not be published.

*